Label

Minggu, 19 Mei 2013

Jangan Lalaikan Shalatmu

Barusan membaca buku yang bagus sekali, dan banyak sekali membuat diri ini merasa tersindir :(
Buku bijak tapi tidak menggurui sangat menyentuh sehingga membuat diri ini merasa malu. Judulnya "Jangan pernah lalaikan Shalatmu". Jadi instropeksi diri bahwa selama ini menganggap shalat adalah ibadah rutin harian yang dimana jika sudah dikerjakan gugur sudah kewajiban kita tanpa menyadari bahwa ibadah ini adalah ibadah yang paling mulia. Kurang menjiwai mungkin lebih tepatnya, mungkin hanya gara-gara rutin dilakukan jadi merasa monoton, kadang suka menunda nunda waktu shalat, shalatnya tidak khusuk dan berbagai hal alasan lainnya. Astagfirlohaladzim.

Berikut kutipan kata-kata dalam buku tersebut :

"Pada hakikatnya shalatmerupakan penghubung antara seoranghamba dengan Tuhannya. Apakah anda ingin memutuskan hubungan tersebut? Merupakan hal yang wajar jika seorang muslim memutuskan hubungan dengan orang lain yang tidak di butuhkan Namun apakah anda sudah tidak membutuhkan ALLAH?"

" Sesungguhnya shalat merupakan bentuk ketaatan yang paling utama. Oleh karena itu barang siapa menyepelekan shalat berarti dia telah menyatakan kedurhakaan terang-terangan pada ALLAH"

"Diriwayatkan dari Abdullah bin Mas'ud bahwa dia pernah bercerita : aku pernahbertanya kepada Rasulullah,"Amal apakah yang palinh mulia? Beliau pun berkata "Shalat yang dikerjakan tepat pada waktunya"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar