Label

Selasa, 23 Oktober 2018

AMBIVERT






Denger kata-kata ini baru beberapa bulan lalu, baru tahu juga artinya apa, dan rasanya aku langsung setuju banget kalau aku masuk kategori ini. Jadi secara garis besar pengertian ambivert itu kepribadian gabungan antara ekstrovert dan introvert. Kenapa aku langsung bilang termasuk kepribadian ini?
Sebab jika dilihat ciri-cirinya itu sebagian besar aku banget. Terutama yang mudah beradaptasi, dan aku orangnya moody . Biar nggak bingung aku tulisin beberapa ciri-ciri seorang ambivert ya, seperti yang ditulis www.liputan6.com ciri-cirinya seperti berikut :

1. Suka bersosialisasi namun membutuhkan waktu sendiri.
    Ini aku banget, butuh waktu sendiri tapi saat di keramaian juga tetap merasa nyaman. Aku tuh termasuk orang yang bisa ke suatu tempat sendiri tanpa ditemani orang lain karena ingin menikmati  kesendirian. Misal ya, bisa ke Mall sendiri cuma buat jalan-jalan aja, ato pengen diam di cafe sambil nikmati kopi dan menghabiskan waktu. Atau pergi ke toko buku baca buku berjam-jam dan akhirnya pulang nggak beli beli, hahahah. Tapi kalau diajak temen-temen hangout bareng aku juga seneng ko, menikmati juga tapi emang butuh waktu sendiri.

2. Nyaman di lingkungan manapun
    Mudah beradaptasi merupakan salah satu kelebihanku. Bisa menyesuaikan mood dengan tempat dan orang baru juga lebih flesibel. Oh ya aku juga termasuk orang yang bisa tidur dimana saja, Ini kata suami termasuk kelebihanku soalnya bagi dia tidur itu nggak bisa disembarang tempat.

3. Merasa perlu menarik diri
    Kadang saat berada di suatu kelompok atau kalau lagi ngobrol sesuatu yang nggak nyambung ma seseorang  maka secara otomatis aku akan menjauh. Ini juga terjadi jika lagi beda pendapat atau prinsip ma seseorang, lama-lama jadi nggak nyaman dan akan menjauhi secara tidak sadar.. Biasanya aku akan lebih dekat dengan seseorang yang mempunyai minat atau kebiasaan yang hampir sama.

Nah itu sebagian ciri-ciri ambivert. setelah baca apakah kamu termasuk ambivert juga?
Semoga tulisan ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar