Label

Jumat, 19 Oktober 2018

LIBURAN KELUARGA TIDAK PERLU MAHAL




Siapa yang suka liburan??Pasti semua orang suka khan ya?Apalagi di tengah monotonnya pekerjaan, aku rasa semua orang butuh refreshing dengan berlibur. Menurut aku liburan bersama keluarga itu meningkatkan bonding antara anak dan orangtua lho. Karena kebanyakan orangtua kerja menjadikan waktu dengan anak berkurang, nah liburan bisa jadi sarana quality time kita sama anak.

Kucur Cakraningrat, Lodoyo Jawa Timur, Indonesia

Tapi kalau keseringan berlibur, kira-kira bisa bikin kantong jebol nggak ya?hehehe
Kalau menurut aku tergantung. Tergantung berliburnya dimana?
Kalau berliburnya ke luar kota atau luar negeri, harus disiapkan dana khusus karena tidak memakan biaya yang sedikit.
Sedangkan kalau berliburnya hanya dalam kota menurutku masih ramah di kantong. Aku dan keluarga sering memanfaatkan waktu libur untuk sekedar keluar jalan-jalan ke taman kota, kolam renang atau pantai yang deket rumah. Dan bagiku itu sudah bisa dibilang liburan. wkwkwkwk
Selain bisa hemat biaya juga bisa hemat waktu dan lebih praktis bagi emak-emak yang punya krucil dua seperti aku.Alhamdulilah banget kota tempat aku  banyak menyediakan tempat wisata yang cukup banyak walaupun sederhana.

Kebon Rojo, Blitar Jawa Timur


Jadi keterbatasan dana bukan jadi alasan buat tidak berlibur, dengan dana seadanya pun kita tetap bisa liburan ko. Dulu pernah habis lahiran rasanya bosen dirumah dan pengen keluar liburan, tapi kemana? masih punya bayi kayanya nggak mungkin bisa pergi jauh-jauh. Akhirnya pergi kerumah saudara deket rumah yang hanya beda beberapa gang buat silaturahmi. Rumah saudara aku tuh disebelahnya ada sungai dan masih banyak pohon bambunya jadi masih asri banget. Akhirnya maen ke sungai itu dan main air disana , hehehe dan rasanya menyenenangkan. Hal kecil kaya gitu aja udah kusebut liburan lho hahahah. Emang receh banget ko bahagiaku tuh.
Pernah juga suatu saat pengen ngajak prima keluar jalan-jalan, tapi pas tanggal tua. Akhirnya nyari akal nyari tempat wisata yang nggak butuh banyak biaya. Akhirnya kita memutuskan pergi ke taman kota. Disana selain banyak tumbuhan ada beberapa hewan juga yang di pelihara, selain masuknya gratis anak-anak pasti seneng lihat hewan-hewan.

Panta Serang, Blitar Jawa Timur


Kebon Kopi Karanganyar


Jadi liburan keluarga tidak perlu mahal, tidak perlu jauh yang penting kebersamaanya dan rasa syukurnya.Semoga tulisan ini bermanfaat.


    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar